Serba-serbi Hazmat Suit

Hazmat adalah APD (Alat Perlindungan Diri) atau baju pelindung dari material berbahaya khususnya virus COVID-19 yang saat ini menjadi pandemi di seluruh dunia.

1. Gerah adalah opini banyak tenaga kesehatan (nakes)

Hazmat APD Gerah

Karena dibuat dari bahan yang kedap maka udara tidak bebas bersirkukasi. Ini diperlukan agar tidak ada material atau zat yang dapat menembus pakaian ini.

Bayangin bre lo make baju kedap air dan udara selama 8-10 jam dan masih terus bertugas di garda terdepan? Lo pake jas hujan setengah jam aja udah anyep.

2. Untuk COVID-19 hanya bisa digunakan satu kali pakai

Hazmat Satu Kali Pakai

Hal ini bertujuan untuk menghindari bahaya resiko penularan virus COVID-19 yang menempel.

Kurang sultan gimana coba bre? Sekali pake buang. Ga bisa dicuci ampe berkali-kali kaya baju band abre yang mulai beletuk.

3. Ketika memakainya harus tahan lapar, haus, kebelakang, ataupun beribadah

APD Panas

Hal ini dilakukan karena ketika sudah memakai hazmat berarti sudah tidak boleh keruangan yang belum terkontaminasi.

Duh gimana rasanya ya bre klo kebutuhan dasar ini harus ditahan. Ga tanggung-tanggung lagi harus nahan sampai shift selesai atau kurang lebih 8-10 jam.

4. Harga hazmat Rp. 1.649.000

Harga Hazmat

Meski ini harga tertinggi yang kami pantau di Tokopedia ada juga harga terendahnya yaitu Rp. 50.000. Harga tergantung kualitas dan jenis hazmat.

Memang butuh perjuangan berada di garis terdepan pandemi virus COVID-19 ini. Ini baru permasalahan dari sisi hazmat belum permasalahan lainnya yang selalu ada dan hadir di lapangan.

Sudah sepatutnya kita menghargai profesi orang-orang yang mengenakan baju hazmat. Tidak mudah berkerja dilingkungan seperti itu. Mereka hadir disini untuk melayani dan membantu kita semua. Jika kita belum bisa membantu usahakan kita tidak menyusahkan mereka.

Ayo pake masker, cuci tangan, vaksinasi, dan selalu jaga jarak. Jangan lupa berdoa sebagai ikhtiar utama kita agar pandemi ini cepat usai. Amin.

Lihat pakaian pria terkini klik link ini.

Temukan artikel ini di Instagram:

Tag ,,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *