Xpander Black Edition 2020 Unit Terbatas dari Mitsubishi

Xpander Black Edition baru saja diluncurkan oleh Mitsubishi di Indonesia pada tanggal 20 Oktober 2020 kemarin. Apa saja yang berbeda dari Xpander biasa? Mari kita bahas satu persatu mengenai Mitsubishi Xpander khususnya edisi terbatas ini.

Xpander Black Edition 2020
Gambar dari mitsubishi-motors.co.id

INDEX

 

Mitsubishi

Mitsubishi Corporation didirikan pada tahun 1870 oleh Yataro Iwasaki. Awalnya Mitsubishi adalah perusahaan pelayaran di Jepang1. Baru pada tahun 1937 Mitsubishi Heavy Industries selaku induk Mitsubishi Motors corporation meluncurkan mobil Mitsubishi PX33 dengan teknologi penggerak empat roda yang sekaligus menjadikannya sebuah pabrikan otomotif yang pertama kali meluncurkan kendaraan berpenggerak empat roda di Jepang. Mitsubishi Group memiliki unit bisnis yang banyak sekali di berbagai bidang. Mitsubishi Motors di akuisisi oleh Nissan pada bulan Mei 2016 dan menjadikan Nissan sebagai pemegang saham terbesar di perusahaan ini, sekitar 34%2.

Sejarah Mitsubishi di Indonesia

Mitsubishi Motors hadir di Indonesia sejak 40 tahun silam2. Pada tahun 1970 PT New Marwa didirikan sebagai distributor tunggal kendaraan Mitsubishi di Indonesia. Pada tahun 1973 berganti nama menjadi PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB). Kendaraan pertama yang diluncurkan adalah FUSO, truk legendaris dari Mitsubishi. Baru pada tahun berikutnya dilucurkanlah Colt Diesel dan Galant Sigma 20003.

Mitsubishi FUSO T200
Gambar dari Pinterest

 

Mitsubishi Xpander

Mitsubishi Xpander adalah MPV 7 penumpang yang dirancang dan diproduksi di Indonesia oleh Mitsubishi Motors. Kendaraan ini pertama muncul pada tanggal 17 Juli 2017 di situs web Mitsubishi Motors dan diluncurkan secara resmi di perhelatan pameran otomotif GIIAS 2017. Dirancang berdasarkan mobil konsep XM yang pertama kali diperkenalkan di acara yang sama 1 tahun sebelumnya4. Saat ini Xpander mempunyai 2 model; Xpander dan Xpander Cross, masing-masing mempunyai variant-variantnya tersediri.

Xpander Black Edition 2020

Xpander Black Edition

Xpander Black Edition adalah edisi terbatas dari Xpander yang diperkenalkan pada tanggal 20 Oktober 2020. Edisi ini tersedia untuk Xpander dan Xpander Cross.

Pada Xpander Black Edition dapat ditemukan desain interior baru yang tampak stylish dan nyaman untuk keluarga. Pada sisi exterior dibalut paduan warna hitam dan garis merah pada body untuk tampilan sporty, gaya ini sekilas biasa terlihat pada lansiran model Nissan Motorsport (Nismo) tampaknya kini Nissan sudah mulai memasukan DNA Nissan pada lini Mitsubishi. Tersedia dalam warna jet black mica dan quartz white pearl5.

Xpander Black Edition Rear Under Garnish
Gambar dari mitsubishi-motors.co.id

 

Nissan GT-R Nismo 2017 dari sportscarmarket.com

Di Xpander Cross RF Black Edition lebih terlihat gaya petualangnya, tampilan bolder exterior look terlihat galak untuk ukuran mobil keluarga. Untuk memanjakan telinga pengguna Xpander  edisi ini, kini disematkan audio system dari Rockford Fostgate. Tersedia warna graphite gray metalic dan quartz white pearl6.

Rockford Fosgate Audio System
Gambar dari mitsubishi-motors.co.id

 

Harga Xpander Black Edition

Xpander Black Edition Rp. 267.500.000 untuk transmisi otomatis dan Rp. 257.100.000 untuk transmisi manual on the road wilayah DKI Jakarta.

Xpander Cross Black Edition Rp. 304.700.000 on the road wilayah DKI Jakarta.

Harga sewaktu-waktu dapat berubah.

Warna monokrom memang tidak pernah gagal untuk produk-produk otomotif, warna monokrom dapat dibilang harganya tetap terjaga karena tidak lekang oleh trend. Kendarai Xpander Black Edition dengan fashion monokrom minimalis dari NOIR. Lihat koleksi fashion minimalis dari NOIR.

Catatan Kaki:

  1. Mitsubishi
  2. Mitsubishi Motors
  3. Sejarah Perusahaan Mitsubishi Indonesia
  4. Mitsubishi Xpander
  5. Mitsubishi Xpander Black Edition
  6. Mitsubishi Xpander Cross RF Black Edition
Tag ,,,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *